Hari Raya Idul Adha 1434 H di masjid Al-hidayah, tengger

Hari Raya Idul Adha 1434 H di masjid Al-hidayah, tengger
Assalamualaikum wr.wb
Pada  hari senin kemarin merupakan hari yang di sunahkan untuk berpuasa yaitu puasa Arrafah pada hari kesembilan dari dzulhijjah. Pada puasa ini sangat dianjurkan bagi umat muslim yang tidak pergi haji Didalam hadits yang mulia ini terdapat dalil dan hujjah yang sangat kuat tentang waktu puasa Arafah, yaitu pada hari Arafah ketika manusia wuquf di Arafah.
Pada malam selasa saat takbiran saya tidak bisa kemasjid karena ngerjain tugas sampai ketiduran tau-tau dah jam 00.00 WIB ya gak kemasjid. Pagi pada hari selasa dilaksanakan sholat idul adha. Saya berangkat pukul 06.00 WIB bersama adik saya, karena orang tua saya sedang merantau. Sholat idul adha dilaksanakan di lapangan SDN II Tengger  dimulai pada pukul 07.00 WIB . setelah sholat idul adha diadakan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 1 ekor kambing dan disembelih di rumah tetangga saya. tetapi saya tidak bisa melihat secara langsung penyembelihan hewan kurban tersebut. dan daging hewan kurbannya dibagikan ke setiap warga desa tengger, setiap warga mendapatkan 1 kantong plastik daging kambing.
Tetapi cerita tersebut saya dapatkan dari tetangga saya karena saya tidak mengikuti atau melihat secara langsung penyembelihan hewan kurban dan tidak ikut kemasjid untuk takbiran .
Sekian cerita saya wassalamualaikum wr.wb


0 komentar:

Posting Komentar